28 Februari 2015

Tujuan Membuat Blog / Website

Agar blog yang kita buat bisa bertahan dan berkembang serta sesuai/cocok dengan Tujuan Membuat Blog/Website  maka sebaiknya sebelum membuat blog kita perlu menentukan terlebih dahulu apa Tujuan Membuat Blog/Website. Untuk memudahkan kita menentukan Tujuan Membuat Blog/Website Maka dibawah ini beberapa tujuan dari orang-orang yang membuat blog, yaitu antara lain :
1.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk membangun branding sekaligus membangun kepercayaan diri serta belajar menulis sebelum masuk di dunia penulisan pada media yang profesional misal di Koran, majalah dan lain-lain.
2.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk mempromosikan daerahnya (desa, kecamatan, kabupaten atau propinsi).
3.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk membantu orang lain atau berbagi ilmu, karena kita mempunyai keahlian tertentu.
4.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk mempromosikan diri agar orang lain mengetahui profesi kita sehingga keahlian kita dapat dimanfaatkan oleh orang lain.
5.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk mempromosikan barang atau jasa yang dihasilkan agar dapat dibeli oleh orang.
6.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk menuangkan ide, berbagi pengalaman ataupun curahan hati.
7.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk memperoleh penghasilan sampingan ataupun sebagai sumber penghasilan utama.

Dari uraian diatas secara garis besar Tujuan Membuat Blog/Website dapat dibagi menjadi tiga bagian yaitu :
1.    Tujuan Membuat Blog/Website untuk tujuan sosial murni yang tidak akan digunakan untuk menghasilkan uang, misalnya blog/website yang dimiliki oleh instansi pemerintah atau lembaga sosial lain.
2.    Tujuan Membuat Blog/Website yang semula untuk tujuan sosial, tetapi kemudian ternyata dapat digunakan untuk memdapatkan penghasilan, misalnya blog/website yang dibuat untuk menyalurkan hobi menulis / berbagi ilmu ternyata karena pengunjungnya banyak dapat dipasang iklan yang akhirnya mendatangkan penghasilan.
3.    Tujuan Membuat Blog/Website yang dari semula memang digunakan untuk mencari uang / mendapatkan penghasilan, misal blog/website yang dibuat untuk toko online, untuk mempromosikan dan menjual barang atau jasa/keahlian.
Jadi sangat penting untuk menentukan tujuan membuat blog/website sebelum kita membuat blog/website agar bentuk/desain/rancangan blog/website sesuai dengan tujuannya.

Artikel yang perlu diketahui :
1.    Tips Cara Merancang, Membuat Dan Mencari Uang Dengan Blog