3 Mei 2015

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Kata Kunci (KeyWord)

Salah satu kendala yang sering dialami oleh blogger pemula adalah bagaimana cara mendatangkan pengunjung. Karena blog tanpa pengunjung akan seperti sayur tanpa garam terasa hambar. Apalagi jika blog yang dibuat untuk mencari uang, maka pengunjung adalah salah satu elemen yang paling penting.
Salah satu Cara Meningkatkan Pengunjung Blog adalah Dengan Kata Kunci (KeyWord).
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Kata Kunci (KeyWord) adalah sebagai berikut :
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Kata Kunci (KeyWord) dapat dilakukan karena mesin pencari seperti google, bing, yahoo, search dan lain-lain akan memberikan kepada pengguna internet yang sedang mencari suatu kata dengan kata yang paling relevan dengan apa yang diinginkan pengguna internet. Oleh karena itu sangatlah penting agar bagaimana caranya blog kita bisa berada di halaman pertama disetiap mesin pencari terhadap kata yang sedang dicari oleh pengguna internet melalui mesin pencari.
Agar blog kita berada di halaman pertama disetiap mesin pencari maka :
1.    Perlu menentukan Kata Kunci (KeyWord) dari blog yang kita buat. Misalnya blog yang dibuat tentang perpajakan maka kata kunci yang kita bidik adalah pajak. Sebisa mungkin Kata Kunci (KeyWord) akan kita gunakan mempunyai pesaing yang tidak banyak, sehingga peluang untuk berada dihalaman pertama mesin pencari menjadi lebih besar. Cara untuk mengetahui berapa pesaing Kata Kunci (KeyWord) adalah dengan cara mengetik Kata Kunci (KeyWord) di mesin pencari kemudian enter, maka akan dapat diketahui berapa pesaing dari Kata Kunci (KeyWord) yang akan kita pakai.
2.    Setelah mendapatkan Kata Kunci (KeyWord) yang cocok, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan Kata Kunci (KeyWord) tersebut pada :
a.  Judul blog. Sebaiknya judul blog menggunakan Kata Kunci (KeyWord) yang akan digunakan. Misal Kata Kunci (KeyWord) : Pajak, maka nama blog : Wibowo Pajak.
b.  Judul posting. Gunakan Kata Kunci (KeyWord) pada setiap judul posting/artikel yang kita tulis pada blog. Tentu saja harus relevan dengan isi posting agar tidak dianggap spam/sampah oleh mesin pencari dan juga apabila tidak relevan dengan isi posting, maka akan membuat kecewa pengunjung, sebagai akibatnya pengunjung tidak mau kembali lagi.
c.  Isi Posting. Gunakan Kata Kunci (KeyWord) pada setiap posting/artikel yang kita tulis pada blog.
Apabila langkah diatas sudah dijalankan dan mesin pencari mengganggap bahwa blog kita paling relevan untuk kata yang dicari oleh pengguna internet, maka dengan sendirinya blog kita akan berada pada halaman pertama mesin pencari sehingga peluang dikunjungi oleh pengguna mesin pencari akan semakin besar yang akibatnya akan meningkatkan jumlah pengunjung blog.