28 Januari 2015

Cara Mudah Mendaftarkan Blog Di Google Search Engine

Setiap orang yang telah membuat blog tentu saja ingin agar tulisan yang ada diblognya dapat dibaca oleh banyak orang. Agar dapat dibaca oleh banyak orang maka blog harus dikunjungi oleh banyak orang juga. Dengan kata lain semua blogger baik pemula ataupun yang sudah senior akan berusaha membuat blognya dikunjungi oleh banyak orang baik melalui kunjungan langsung, social media ataupun melalui Search Engine (mesin pencari).
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mendaftarkan blog di Search Engine (mesin pencari) khususnya Google Search Engine.
Saat ini terdapat beberapa Search Engine (mesin pencari) yang sering digunakan oleh pengguna internet, yaitu google, yahoo, bing dan Msn. Agar blog dan artikel yang ada diblog cepat terindex oleh  Search Engine (mesin pencari) sehingga dapat mendatangkan pengunjung yang banyak, maka blog harus terlebih dahulu didaftarkan di Search Engine (mesin pencari).

Cara Mudah Mendaftarkan Blog Di Google Search Engine adalah sebagai berikut :
·     Agar dapat  mendaftarkan Blog Di Google Search Engine silahkan kunjungi : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
·     Url diisi dengan Url blog, misal wibowo-pajak.blogspot.com
·     Isikan kotak kosong dengan huruf verifikasi yang tersedia.
·     Klik Kirim Permintaan
·     Selesai

Setelah melakukan pendaftaran blog di Google Search Engine, maka tidak serta merta blog akan segera terindex oleh google. Tetapi membutuhkan waktu paling tidak 3 sampai 4 minggu. Jika sudah melewati waktu tersebut silahkan cek dengan cara ketik alamat blog di Google Search Engine, jika belum terindex di google silahkan coba lagi langkah-langkah tersebut diatas.
Selamat mencoba.