Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Contoh Dan Cara Pengisian SPT Tahunan PPh Badan Tahun 2011 Untuk CV Yang Bergerak Dibidang Usaha Jasa konsultan Perencana Dan Pengawas Bangunan

Penanya : Vina

Pertanyaan :

Pak,saya minta tolong diberi contoh laporan laba rugi,neraca dan penyusutan untuk CV saya yang bergerak dibidang jasa konsultan perencana dan pengawas bangunan Pak,makasih
Jawaban  :

a.  Untuk Contoh Laba Rugi silahkan lihat artikel Contoh Dan Cara Pembuatan Laporan Laba/Rugi Untuk CV (Perseroan Komanditer) Yang Mempunyai Usaha Final (Jasa Konstruksi) Sebagai Lampiran SPT Tahunan PPh Badan 1771 Tahun 2011.

b.  Untuk Neraca silahkan lihat artikel Contoh Dan Cara Pembuatan Neraca Untuk CV (Perseroan Komanditer) Yang Mempunyai Usaha Final (Jasa Konstruksi) Sebagai Lampiran SPT Tahunan PPh Badan 1771 Tahun 2011.

c.   Untuk Penyusutan silahkan lihat artikel Contoh Dan Cara Pengisian Daftar Penyusutan CV Final (Jasa Konstruksi) Sebagai Lampiran SPT Tahunan PPh Badan 1771 Tahun 2011.

d.  Untuk pengisian SPT Tahunan PPh Badan CV Jasa konstruksi Lihat artikel  Contoh Dan Cara Pengisian SPT Tahunan PPh Badan 1771 Tahun 2011 Untuk CV (Perseroan Komanditer) Yang Mempunyai Usaha Final (Jasa Konstruksi).

e.  Untuk Pengisian SPT Tahunan PPh Badan data Usaha Jasa konsultan Perencana diisikan pada 1771-IV bagian A angka 8 b.
f.    Untuk Pengisian SPT Tahunan PPh Badan data Usaha Jasa konsultan Pengawas Pembangunan diisikan pada 1771-IV bagian A angka 8 c.
Dasar hukum :
1.    UU No.36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan (PPh)
2.    PER DJP No.PER-34/PJ/2010 tentang Formulir SPT Tahunan