11 Februari 2015

10 Orang Terkaya Didunia Dibidang IT


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini industri teknologi dan informasi telah merambah ke sebagian besar sendi kehidupan manusia, sehingga penghasilan dari bisnis dibidang teknologi dan informasi sangatlah besar. Yang pada akhirnya melahirkan orang-orang kaya di dunia, dengan kekayaan mencapai milyaran dolar amerika serikat atau trilyunan rupiah.
Siapa saja mereka ?

Berikut ini 10 orang terkaya didunia yang berasal dari bidang IT (Information and Technology) yang dikutip dari The Richest, yaitu terdiri dari :

1. Bill Gates dengan kekayaan US$67 Miliar atau 804 Triliun Rupiah
Bill Gates adalah pendiri sekaligus pemilik Microsoft. Selain memperoleh penghasilan dari Mocrosoft Bill Gates juga memperoleh kekayaan dari investasinya di tempat lain seperti obligasi, saham di Ecolab, Televisia, dan FEMSA. Microsoft adalah perusahaan multinasional yang bergerak dibidang produk dan jasa yang berkaitan dengan komputer seperti program windows. Microsoft berbasis di Redmont, Washington Amerika Serikat.

2. Larry Ellison dengan kekayaan US$43 Miliar atau 516 Triliun Rupiah
Larry Ellison adalah pendiri sekaligus pemilik perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.
Larry Ellison mendapatkan kekayaan dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Oracle Corporation adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan sistem manajemen basis data (database management system), perangkat lunak untuk mengembangkan basis data, perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, enterprise resource planning dan perangkat lunak manajemen rantai pasok. Oracle Corporation berbasis di Redwood City, California Amerika Serikat.

3. Jeff Bezos dengan kekayaan US$25,2 Miliar atau 302,4 Triliun Rupiah
Jeff Bezos adalah Pendiri dan CEO perusahaan Amazon.com. Amazon.com adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan online (e-commerce) multinasional dan berkantor pusat di Seattle Amerika Serikat. Jeff Bezos memperoleh kekayaan dari perusahaan Amazon.com

4. Larry Page dengan kekayaan US$23 Miliar atau 276 Triliun Rupiah
Larry Page adalah salah satu pendiri Google Inc dan CEO sejak April 2011. Larry Page memperoleh kekayaannya dari Google Inc. Google Inc. adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut antara lain teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Google Inc berbasis di Googleplex, California, Amerika Serikat.

5. Sergery Brin dengan kekayaan US$22,8 Miliar atau 273,6 Triliun Rupiah
Sergery Brin adalah salah satu pendiri dan pemilik Google. Sergery Brin memperoleh kekayaannya dari Google. Google Inc. adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut antara lain teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Google Inc berbasis di Googleplex, California, Amerika Serikat.

6. Michael Dell dengan kekayaan US$15,3 Miliar atau 183,6 Triliun Rupiah
Michael Dell adalah pendiri dan chief executive dari Dell Inc. Michael Dell memperoleh kekayaannya dari Dell Inc. Dell Inc adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Selain itu juga dibidang penjualan server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan. Dell Inc berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat

7. Steve Ballmer dengan kekayaan US$15,2 Miliar atau 182,4 Triliun Rupiah
Steve Ballmer adalah Chairman dan CEO Microsoft.  Steve Ballmer memperoleh kekayaannya dari Microsoft. Microsoft adalah perusahaan multinasional yang bergerak dibidang produk dan jasa yang berkaitan dengan komputer seperti program windows. Microsoft berbasis di Redmont, Washington Amerika Serikat.

8. Paul Allen dengan kekayaan US$15 Miliar atau 180 Triliun Rupiah
Paul Allen adalah salah satu pendiri Microsoft. Paul Allen memperoleh kekayaannya dari Microsoft dan dari tim olahraga profesional Amerika, yaitu Portland Trail Blazers dan Seattle Seahawks. Microsoft adalah perusahaan multinasional yang bergerak dibidang produk dan jasa yang berkaitan dengan komputer seperti program windows. Microsoft berbasis di Redmont, Washington Amerika Serikat.

9. Mark Zuckerberg dengan kekayaan US$13,3 Miliar atau 159,6 Triliun Rupiah
Mark Zuckerberg adalah pendiri sekaligus pemilik Facebook Inc. Mark Zuckerberg memperoleh kekayaan dari Facebook Inc. Facebook Inc adalah perusahaan Internet multinasional yang mengoperasikan situs web jejaring sosial Facebook dan bebasis di Menlo Park, California Amerika Serikat

10. Azim Premiji dengan kekayaan US$11,2 Miliar  atau 134,4 Triliun Rupiah
Azim Premiji adalah pemilik 79% Wipro Ltd.  Azim Premiji memperoleh kekayaan dari Wipro Ltd dan dari beberapa saham yang dikelola oleh Premjilnvest. Wipro Ltd adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi yang berbasis di India.